Profil dan Sejarah

PT Sembrani Finance Indonesia berdiri pada tahun 1992 dengan nama PT Arthaswadaya Mulia. Saat itu Perusahaan masih memfokuskan usaha pada pembiayaan konsumen dan sewa guna usaha.

Pada tahun 2006 PT Arthaswadaya Mulia berubah nama menjadi PT Tirta Finance, dan pada tahun 2007 Perusahaan memperoleh pembaharuan mengenai izin usaha dalam bidang usaha lembaga pembiayaan dengan kegiatan usaha pada saat itu yang meliputi pembiayaan konsumen, kegiatan sewa guna usaha, anjak piutang, dan usaha kartu kredit.

Pada tahun 2021 Perusahaan kembali melakukan perubahan nama menjadi PT Sembrani Finance Indonesia dengan tujuan “rebranding” Perusahaan, dengan kegiatan usaha yang dapat dilakukan Perusahaan saat ini yakni berupa Kredit Mobil, Kredit Modal Kerja Untuk Dealer dan Kredit Multiguna.

Saat ini Perusahaan dimiliki 40% oleh Trusty Cars Pte. Ltd. (Carro.sg), 40% oleh Ether Global Holdings, Pte, Ltd.,  dan 20% oleh Sahabat Mitra Teknologi, dimana 80% dimiliki oleh institusi asing dan 20% dimiliki oleh institusi lokal.

Kegiatan usaha Sembrani Finance Indonesia pada dasarnya meliputi 3 jenis pembiayaan yaitu Pembiayaan Multiguna, Modal Kerja, dan Investasi yang dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif maupun pengembangan usaha.

Pada saat ini, Sembrani Finance Indonesia berfokus pada pembiayaan di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sembrani Finance Indonesia terus akan meningkatkan jaringan pemasaran diberbagai daerah lainnya di Indonesia.